Briket Menjadi Penyelamat Musim Dingin Untuk Pengungsi Palestina

bantuan musim dingin untuk pengungsi palestina 

WARTA KOTA, JAKARTA- Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) memberangkatkan tim misi kemanusiaan ke pengungsi Palestina di Mersin, Antakya, serta Reyhanli, Hatay,  Turki Selatan.

Ketua Umum KNRP, Suripto mengungkapkan tim yang terdiri dari perwakilan Yogyakarta, Riau, dan Sulawesi Tenggara telah berangkat pada Senin (25/2/2018) lalu. “Sesampainya di sana paket bantuan musim dingin berupa sembako dan sedekah untuk pengungsi langsung kami salurkan,” ungkap Suhartono dalam keterangan tertulisnya, yang diterima Warta Kota, Selasa (6/3/2018).

Bantuan program Musim Dingin 2018 ditutup dengan pemberian Briket untuk menghangatkan pengungsi Palestina di Izmir, Turki.
Lebih lanjut Suhartono, mengungkapkan pengungsi Palestina di Turki Selatan rata-rata telah mengungsi di negara tersebut sejak tahun 1948. Kemudian mengungsi ke Suriah dan mengungsi lagi ke Turki Selatan setelah konflik besar di Suriah.

Bantuan program Musim Dingin 2018 turut didukung oleh Lembaga Rumah Zakat, LAZ AN NUR-PT Indonesia Power, Grup Astra, Lembaga Amil Zakat Al-Ihsan Jawa Tengah, YBM PLN, BAIK, SDIT Ibnu Abbas Kebumen, LDK Al-Birru STEI SEBI, FSLDK, Nuansa Islam Mahasiswa (Salam) UI, DKM Al Manaar Asy Syamiil, LAZ An-Nur, Al Haqqul Mubin, Jamaah Masjid Unit Kantor Direktorat Jenderal Pajak se-Indonesia, dan Jamaah Masjid Ardhussalam BMKG.

KNRP kali ini pun menyalurkan ke wilayah Tepi Barat, tepatnya di Al Khalil atau Hebron, Palestinabantuan terdistribusi juga ke Jalur Gaza, Kota Al-Quds, pengungsi Palestina di Lebanon dan Ghouta Timur, Suriah. KNRP juga bekerjasama sengan sejumlah mitra penyaluran dan mengunjungi resmi ke kantor pusat mitra penyaluran yang berada di Istanbul, Turki.

“Total penyaluran pada program musim dingin kali ini sekitar tidak Rp 6 miliar atau sekitar USD 440ribu. Itu semua sumbangan dari para donatur KNRP di seluruh wilayah Indonesia,” jelas Sekjen KNRP Suripto.



Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul Musim Dingin, Bantuan Briket Penghangat Dikirim untuk Pengungsi Palestina, http://wartakota.tribunnews.com/2018/03/06/musim-dingin-bantuan-briket-penghangat-dikirim-untuk-pengungsi-palestina.



Editor: ahmad sabran

Komentar

Postingan populer dari blog ini

12 macam Produk Unggulan yang bisa dihasilkan dari sabut kelapa

Membuat Briket dengan mesin

Manfaat Akar Kelapa Untuk Kesehatan dan Kehidupan Sehari-hari